May 1, 2010

temen sekampus 1

hari ini pikiranku sedikit nakal. memabayangkan karakter kawan-kawan setanah air yang aku temukan di universitas tempatku belajar, malaysia. ada 12 orang di kampusku yang memang asli indonesia. karena ada juga sih yang orang indonesia tapi jarang berbaur dengan kami dan memilih lebih akrab dengan orang malaysia, di karenakan mereka sudah lama tinggal di sini sejak mereka SMP dulu katanya. nah orang-orang sejenis ini udah ga aku anggap sebagai orang indonesia, hehe...katakan saja malaysian.


meski baru kenal dan ga semua orang aku kenal betul, tapi kami sudah cukup sering ketemu dan ngumpul bareng sekedar internetan maen poker ato just ngerumpi ngalur ngidul plus ejekan yang lebih sering tertuju ke penulis ini. hahaha....aku hanya bisa menjawab dengan senyum dan meng-iyakan comment mereka meski kadang rada sebel juga kepojok mulu, dan kayaknya mereka kompak banget....

ok...dari 12 orang yang aku kenal...kalau mereka buku, istilahnya aku nulils resensinya. hehe...something like that lah.



1) sri

setelah mengamati dan mengadakan sedikit research, cewek inilah yang paling makmur di antara kami, haha...liat saja dari postur tubuh dan senyum yang kayak juragan ojeg. mesti kalian yang lagi baca akan setuju dengan pernyataanku ini. aku ga tau pasti berapa umurnya, tapi memang terlihat lebih keibuan karena memang dia sudah termasuk senior kami. dia sudah tahun terakhir di kampus kami tinggal, berarti tahun depan dia sudah di wisuda. (bikin orang iri ajah....)
ada bagian yang aku suka dari manusia jenis ini, dia lebih terlihat terbuka dan bicara cas cus apa adanya, paling doyang ngejek dan ga pernah kehabisan kata-kata buat ngalahin lawan ejekannya. di jamin yang ngejek dia bakal nyesel karena setelahnya bakal di babat abiss sampe KO istilahnya kalo dalam tinju. suka maen internet dan ga mau rugi, maklum lah orang fakultas bisnis rata-rata kayak gini. mo tau alasannya kenapa? dulu aku pernah nanya ma dia, 

aku : kok ym kamu ga pernah mati sih??? oL mulu deh 24 jam, udah kayak operator yahoo aja
sri   : ah biarin aja, kan gw bayar....eman donk kalo ga di pake

hahaha.....memang orang aneh, tapi cukup masuk akal juga sih.



2) hairi

nah kalo yang ini spesies yang selalu bangga kalo dirinya paling muda di antara kami, hmm...ckckck padahal aku ma dia cuman beda setahun doank. dan terbukti paling manja, meski terlihat tomboy dan laki banget tapi dia masih bisa tersenyum anggun kayak cewek. dia lebih sering di panggil satpam ama temen2. logat betawinya selalu memecah kesunyian. dengan suara khasnya yang cempreng kayak kaleng minyak. orang ini selalu tampil ceria, kadang aku pernah berfikir..orang ini kok ga pernah sedih ya kayaknya??

aku ga tau dah kesukaannya apa, tapi yang jelas orang ini suka ama gelang-gelang harga 3 ringgitan yang biasa di jual di pasar malam sebelah apartemen kami tinggal, vista. bisa di bilang anak-anak cewek memang ga pernah absen untuk hadir ke pasar malam yang diadakan 2kali seminggu, malam minggu dan malam rabu. ntah apa aja yang mereka beli, yang jelas anak-anak cewek sering mampir ke rumah dengan barang belanjaannya. haha....kadang ini menjadi rezeki tersendiri bagi kami kaum adam.

pernah suatu hari mereka beli duren banyak banget, sampe aku sendiri kaget. nah pas kebetulan 70% duren yang mereka beli belum mateng, dan alhasil duren mereka di sita di rumah untuk di nikmati para cowok keesokan harinya. hahaha...sejahtera banget dah.






3) saputra

kalo di lihat dari namanya, wah....udah kayak ertong nih orang. tapi nggak kok, orangnya standart dan ngepas, bisa di bilang g2. yang ini cowok....meski kadang memamerkan kehebatan suara perempuan dan gerak gemulai yang bikin bulu merinding. hahaha.....orang ini lebih sering aku julukin gorila. pas dengan postur tubuh yang kekar dan menjulang tinggi, kayaknya paling tinggi di antara kami.

orang ini pernah ikut akademi militer entah berapa tahun ato berapa bulan g2, ga terlalu jelas ato akunya udah lupa. pertama kali aku tau orang ini pas dia dateng ke rumah setelah beberapa hari jadi mahasiswa baru di kampus kami. ada yang lucu dari orang ini, dia pernah cerita...dulu emaknya pesan suruh jangan bergaul dengan orang madura. hahaha....ngeri katanya. nah pas kenalan, aku bilang aja orang madura....agak kaget sih kayaknya, tapi setelah berkenalan ke semua orang di rumah akhirnya dia tau sedang mengunjungi rumah orang-orang madura. hahaha...

orang ini suka seni katanya, memang terbukti sering menghibur kami dengan maen gitar ala pengamen di bis bis tiger jurusan cibitung-pulo gadung, persis banget dah....tapi suaranya lumayan ngalahin petir. badan besar muka tegas kayak abri tapi dangdutan...haahai...kebayang ga sih??? logatnya yang khas "slow aja kau".halah halaaah....kadang aku jadi keikut logat orang ini ampe jadi sering make kau kau kau...kali kali kali.




4) joe farizal

joe farizal...tau kan?? itu lho repper malaysia yang masuk di salah satu lyric musiknya saykoji. ya pokoknya itu lah..orangnya gemuk mirip rapper sedikit pendek dan gaya bos banget. hahaha....selalu rapi di mana saja. yah ini lah orangnya....dia termasuk senior juga, sama ama sri no 1 yang tadi kau ceritain. hampir sama nih karakternya, high class dan sama-sama ahli meledek. ntah gimana caranya dia bisa dapet begitu banyak cerita lucu yang selalu ada di setiap kami ngumpul. nah orang ini paling bisa buat suasana rumah ketawa ampe sakit perut.

kebetulan aku pernah mampir ke rumahnya di indonesia baru-baru ini. dan ternyata penilaianku emang bener...hehe ayahnya ga jauh beda ama anaknya, selalu ada cerita lucu yang kadang2 menyinggung ras dan suku yang aku anggap humor. meski kadang ada juga cewek asal aceh yang jadi langganan cerita lucunya yang berujung meledek...hahahahahaha.



5) nugie

orang ini udah lama aku kenal, yeah dulu pas di pesantren udah bareng. pas nihai'e kebetulan satu kelompok. jadi semua acara kami jalani sama...dari rehlah iqtisodiyah sampe KKN kami bareng. hobinya basket, cowok yang ngaku playboy ini terbukti lebih keliatan orang maduranya di banding yang lain meski gaya bahasanya udah pake gw-lw tetep aja logatnya maduran banget. hahaha....banyak hal lucu dari manusia jenis ini. contohnya

ini ga tau betul pa nggak, soalnya aku ga tau langsung. tapi pas anak-anak indonesia ngumpul di rumah mereka cerita gini, dulu dia pernah naek kereta ke kuala lumpur dia bilang "eh..kita berhenti di KL SENTER??" yang bener kan KL SENTRAL....hahaha...kontan waktu denger cerita ini aku dan temen yang denger jadi ketawa. nah orang yang jadi bahan ketawaan malah ketawa jugak, ga ada sedih ato apa g2. hahha repot dah. ada banyak lagi kosa kata uniq yang selalu berhasil salah di ucapkan, berikut aku kasih list-nya:

kl sentral   = KL SENTER
doby         = LOBY
headset     = BROADBAND



6) nande

ntah apa arti sebenernya dari kata nande, aku juga ga terlalu faham....menurut sumber yang di percaya nande nih biasa di gunakan buat manggil emak-emak di padang ato aceh g2, ga jelas. ya pokoknya g2. cewek ini terlihat high class juga, yah....pokoknya temen-temen cewek yang dari indonesia 90% high class. hahaha

orang ini kadang-kadang menjelma jadi pujanggi dengan ketawa khas menyerupai cowok, sometime aja...ga selalu. hehe....dia sering bolak balik indonesia-malaysia setiap 2 minggu sekali (balek kampong). yah g2 deh...kangen mamah katanya.(ini bisa dua kemungkinan, kangen mamah ato kangen ama cowoknya....hahahahha) orang ini sedikit terlihat aneh karena sering ngaku-ngaku lebih muda dari aku. ckckck....padahal ternyata lebih tua dia. heran kan?? suka baca novel ato puisi, tapi jarang di publikasikan, liat aja di fb-nya.

cewek ini sering bangga-banggain batam tempat dia di lahirkan, dan temen-temen sering nyambut dengan balasan "batam tuh bukan pulau, tapi danau" ...hahhah...parah da. kalo udah gini bakal panjang ceritanya. pasti akan keluar ledekan2 baru yang pasti menghibur buat penonton. kalo aku jadi pengamat aja...ikut ketawa kalo lucu tanpa resiko di ledek...wkwkkwk


hu u u.....capek juga nulis karakter orang, puas dah. ya udah di lanjutin edisi berikutnya.
yang di ceritain cuman 6 aja sekarang...sisanya ntar...hahahaa tunggu aja
untuk semua korban di harap bersikap akomodatif dengan tidak tersinggung dan di perbolehkan meledek kembali. hahaha...

1 comment: