July 10, 2011

Kenapa kita harus lebay?


Lebay adalah sifat melebih-lebihkan
Tulisan ini cuma untuk mereka yang sedang merasakan nikmatnya kasih sayang dari Tuhan secara umum, dan bagi yang sedang fall in love khususnya. Sebelum saya menulis lebih banyak tentang pengertian lebay dan cinta, ada sedikit yang harus saya tekankan bahwa Tuhan yang kita percayai pasti sangat kita cintai. Pasti. Dalam kondisi yang berbeda kita selalu datang dan meminta, atau bahkan kadang mengeluh dan menyelipkan curhat (curahan hati) di beberapa doa setelah shalat. Dengan atau tidak kita sadari, semua manusia pasti sangat mencintai Tuhan lebih dari apapun. Tapi tak semua orang menyadari bahwa dia sangat mencintaiNya.

Sebenarnya aku sudah tak ragu lagi dengan arti cinta yang sebenarnya. Sempurna dan indah. Setiap insan terlahir dengan cinta yang berbeda, kemudian lingkungan mendidiknya untuk bertahan dan setia. Sementara lebay dan gombal adalah bagian dari keharusan yang mampu menjadikan kehidupan ini lebih indah dari sebelumnya. Karena tujuan akhir dari mencintai adalah berlaku logis untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Perasaan yang Tuhan berikan ini tak akan pernah selesai dan berlabuh pada jiwa yang sederhana, jika dari awal kita mencari seorang teman hidup untuk menua bersama. Dan jika ini benar, maka tak ada benua lain di perjalanan ini kecuali dirinya. Meski secara hukum dan syarat kita belum benar-benar menjadi pemilik tetap.


(Padahal besok ujian, masih sempat-sempatnya berlebay ria, haha)....So pesan saya untuk teman-teman blogger, kalau kau benar-benar mencintai, berlakulah lebay. Kalaupun kau bukan orang-orang yang terbiasa berkata dengan susunan kata indah, belajarlah dan coba. Karena salah satu bagian yang harus kita lakukan saat mencintai adalah melakukan hal-hal yang tidak biasa kita lakukan, dan kalau kita belum bersedia untuk melakukanya, maka kita belum benar-benar merasakan cinta. Lantas apakah kita harus lebay dengan Tuhan? wah pertanyaan ini cukup riskan untuk dijawab. Tapi kalau saya tak punya pilihan lain kecuali untuk menjawab .....(Semoga ini tidak termasuk dosa ya Allah )Terlepas dari jawaban ya/tidak yang jelas cinta itu lebay, melebih-lebihkan. Karena kalau tidak, itu tak akan terlihat istimewa dari yang lain. Berlakulah lebay agar jiwa yang kau cintai mampu melihatmu "lebih" dari biasanya dan tidak sesederhana kenyataanya. Dan hidup ini akan terlihat lebih indah jika kita mau berlaku sedikit lebay.


Tapi yang jelas jangan "terlalu" lebay, karena semua kata yang diawali dengan kata "terlalu" akan menjadi tidak baik. Termasuk terlalu baik. :)

No comments:

Post a Comment